SELAMAT DATANG

Pembayaran

Selamat datanf di lapak MAKRIFATBUSINESS untuk order bisa melalui marketipace Shopee Tokopedia Bukalapak Lazada dengan nama lapak makrifatbusiness atau order via WA 08123489038 email : imronpribadi1972@gmail.com

Cari Disini

Translate


Sabtu, 28 September 2013

Antik Unik : Di Jual Cepat Batu Jamrud Columbia Berat 500 Gram

Batu Jamrud Columbia Berat 500 Gram , Persembahan team MAKRIFAT BUSINESS Sentral Galeri Kerajinan Seni Acecories Souvenir Handicraft Manik Manik Asli Khas Sajian Produk Unggulan Desa TUTUL Balung Jember Jawa Timur,  ini kami jual dengan harga :
Rp. NEGO,- / satuan eceran
(harga belum termasuk ongkos kirim)
KODE PRODUK : BJCB0500


Berikut ini adalah foto produk yang kami tawarkan dan untuk melihat foto satu persatu siilahkan pelajari gambar di bawah ini dengan menggeser pada scroll yang tersendia.






























Untuk melihat program, promo, potongan harga bagi reseller serta tata cara pemesanan hingga indentitas, nomor telephone serta nomor rekening resmi dari management Makrifat Business anda dapat mempelajari dibawah ini.



JENIS PRODUK INI MELAYANI HARGA AGEN, GROSIR, ECERAN DAN UNTUK HARGA PRESELLER TETAP DAN TERDAFTAR SEBAGAI TEAM MARKETTING AKAN MENDAPATKAN PROFIT MARGIN 30% (syarat dan ketentuan berlaku) .

KAMI ADALAH EXCELLENCE SERVICE BERJALAN YANG SELALU SIAP MELAYANI  ANDA, BERAPAPUN ORDERAN ADALAH SEBUAH KEHORMAT DAN PENGHARGAAN TERSENDIRI BAGI KAMI.

MAKRIFAT BUSINESS dengan didukung rumah produksi IMDA Handicraft melayani kerjasama dalam bentuk tender, kontrak, makloon, jasa pembuatan, service perbaikan untuk pembuatan Tasbih Kalung  Cincin,  Keris,   Tongkat,  AcecoriesPipa RokokSabuk,  Peralatan Dapur,   Seni Ukir,  Antik unik,  Kerajinan Kayu Jember,  Kerajinan KaokahKerajinan Kayu Agarwood Cendana,  Kerajinan Kayu Sandalwood CendanaKerajinan Tulang  dan berbagai macam  segala kerajinan tangan yang terbuat dari kayu tulang, resin, perak, alpaka, batu dll


 "CARA PEMESANAN" 
Ketik SMS kirim ke salah satu nomor :  08123489038087850191948,
 08887172648, 083853273837 , 089677851072 dengan cara :
KODE PRODUK+HARGA: NAMA: ALAMAT: NOMOR TELEPHONE
CONTOH :
TKNP3315+Rp. 400,000,-: ALI MANSYUR: Jl. Jendral Sudirman Gg. IV No. 232 Jakarta Pusat: 08123456789

Setelah SMS anda masuk, anda akan menerima balasan tentang ketersediaan stock, jika stock ada maka anda akan mendapat instruksi untuk transfer, setelah transfer mohon SMS balik bukti transfer atau hanya pemberitahuan saja. Maka pesanan anda akan segera kami proses.


                                  KEDAI ART SHOP SENTRAL GALERI MINI HANDICRAFT KHAS DESA TUTUL
 "MAKRIFAT BUSINES" 
SAAT INI MASIH DI BUKA DI RUMAH TEMPAT TINGGAL KAMI DESA TUTUL BALUNG JEMBER JAWA TIMUR, TERIMA KASIH DARI PELANGGAN YANG SUDAH PERNAH SILATURRAHMI KE TEMPAT TINGGAL KAMI SEPERTI PELANGGAN DARI KOREO, THAILAND, KOTA JAKARTA, BANDUNG, BALI, SURABAYA Dll
Alamat Galeri :

Please CALL  Me :
M Imron Pribadi
Ida Giawati
PIN BB : 3308D243
Whatsapp : 081338634218
LINE : 081338634218
033662338508887172648, 083853273837 , 089677851072
m.imron@windowslive.comDusun Krajan RT :003 RW : 008 Desa TUTULkecamatan Balung 
Kabupaten Jember JAWA TIMUR -INDONESIA code pos 68161
Alamat Korespondensi  : PERUM Griya Mangli Blok DH No. JEMBER  
phone 0331 - 427571


 GARANSI KEASLIAN DARI MANAGEMENT MAKRIFAT BUSINESS DAN IMDA HANDICRAFT TENTANG BAHAN BAKU PRODUK INI BENAR BENAR  TERBUAT DARI BATU JAMRUD COUMBIA ADALAH   BERLAKU 
 JIKA TERNYATA BARANG TIDAK ASLI   MAKA SELAMANYA BISA DI RETUR DAN UANG KEMBALI 100%

sumber artikel foto dan galery :




Untuk melihat dan mempelajari terkait dengan artikel produk yaitu seputar kayu stigi nusa barong serta doa Nur Buat anda dapat menyimak tulisan di bawah ini.

By : M Imron Pribadi
Dikutip dari berbagai sumber artikel dan keterangan terpercaya, kali ini team Makrifat Business sedikit turut mengupas tentang batu jamrud, muai sejarah, arti, kegunaan serta sedikit akan memakrifati makna dari batu jamrud yang telah di anugerahkan oleh Allah swt kepada isi alam ini. 


Batu zamrud (Emerald) dan dalam bahasa Belanda smagrad tergolong dalam sejenis mineral beryl, sama dengan batu aquamarine. Mereka sama-sama mempunyai nilai keras 7.5-8 berdasarkan daftar keras Mohs, mereka berdua menempati di urutan ke lima setelah batu intan, corundum, chrysoberyl dan topaz. Beryl murni tidak berwarna namun bila unsur kimiawi chromium ikut bergabung maka terbentuklah emerald atau zamrud yang berwarna hijau. Warna paling ideal batu zamrud adalah hijau daun. 

Campuran dari chromium yang mengakibatkan warna zamrut menjadi hijau sama seperti keberadaan chromium yang telah memberi warna merah pada batu mirah (ruby). Batu zamrud bersamaan dengan batu giok mungkin merupakan batu permata berwarna hijau yang paling diminati. Jika dalam keluarga beryl, zamrud lah batu yang paling dicari karena keindahan warnanya, kelangkaannya serta keawetannya. Zamrud yang berwarna terlalu hijau muda kadang lebih diakui sebagai batu beryl hijau.

Kebanyakan batu zamrud memiliki retak-retak halus seperti serabut-serabut. Namun pada semua permata, cacat diperlukan untuk identifikasi apakah terbentuk secara alamiah (natural) atau sintetik (hasil buatan laboratorium). Salah satu sisi yang bagus mengenai batu zamrud yaitu tahan panas dan tidak gampang berubah warna. Sisi buruknya ialah batu zamrud merupakan salah satu batu yang paling susah dipotong dan walaupun mereka amat keras tetapi batu zamrud tidak boleh terbentur terlampau keras juga karena mereka mudah sekali berkelumur.

Zamrud adalah batu permata yang menarik. Mereka memiliki hijau, paling indah, paling intens dan paling bersinar yang mungkin dapat dibayangkan: hijau zamrud. Inklusi ditoleransi. Zamrud atau Emerald merupakan keluarga beryl; berillium aluminium silika dengan kromium, Be3Al2(SiO3)6::Cr dengan pertambahan kromium dan kadangkala vanadium yang memberi warna hijau yang cantik pada batu permata ini. Emerald dalam Bahasa Greek bermaksud "green germstone" (diambil dari perkataan dalam bahasa Perancis kuno "esmeralde"). Terdapat juga sumber mengatakan perkataan emerald berasal dari perkataan Sanskrit yang bermaksud hijau. 

Dalam kualitas terbaik, zamrud baik bahkan lebih berharga daripada berlian.Zamrud Nama berasal dari 'Smaragdos' Yunani melalui Prancis Lama 'esmeralde', dan benar-benar hanya berarti 'permata hijau'. Cerita fantastis terhitung telah tumbuh di sekitar permata megah. Suku Inca dan Aztec di Amerika Selatan, di mana zamrud terbaik masih ditemukan hari ini, dianggap zamrud sebagai batu permata suci dan  batu permata ini sebagai batu permata yang suci dan digunakan untuk upacara keagamaan. 

Malah Tamadun Mesir purba dipercayai telah menggunakan batu ini sebagai perhiasan untuk raja dan pembesar negara 3000 tahun sebelum Masihi. Tamadun Yunani juga menyaksikan Cleopatra menggunakan batu emerald sebagai perhiasan. Turut tersenarai ialah Maharaja dan Maharani India yang menggunakan emerald sebagai mahkota. Ini kerana masyarakat India percaya emerald membawa nasib yang baik serta kekayaan.Emerald biasa dijumpai mempunyai inclusion dengan mineral lain.

Turut tersenarai ialah Maharaja dan Maharani India yang menggunakan emerald sebagai mahkota. Ini kerana masyarakat India percaya emerald membawa nasib yang baik serta kekayaan.Emerald biasa dijumpai mempunyai inclusion dengan mineral lain. Dengan kekerasan dalam skala Mohs diantara 7 hingga 9, emerald merupakan batu permata yang boleh dipakai dan disesuaikan dengan pelbagai hiasan. Emerald mempunyai "natural luminosity" (kilauan asli) dimana warnanya hijau pudar tidak dapat dilihat dengan mendalam dengan mata kasar. Warna hijaunya unik dengan variasi spektrum dan ton warna yang sangat menarik apabila dipancarkan menggunakan cahaya UV. 

Maharaja Turki juga dikenali sebagai seorang yang menggemari batu emerald. Salah satu simpanan Istana Topkapi di Istanbul merupakan sebilah keris yang dihiasi dengan batu emerald dan beberapa batu permata lain yang merupakan simbol keagungan Maharaja Turki. Emerald terbesar di dunia dijumpai di lombong La Vega de San Juan dekat Gachalá, Colombia.

 Emerald ini dikenali sebagai Gachala Emerald seberat 858 karat dijumpai pada tahun 1967 yang kini dipamerkan di National Museum of Natural History of the Smithsonian Institution dekat Washington DC. Gachala Emerald didermakan oleh Harry Winston seorang pengumpul batu permata di New York. Satu lagi emerald yang terkenal dikenali sebagai Chalk Emerald seberat 37.82 karat yang telah didermakan oleh Mr. dan Mrs. O. Roy Chalk pada 1972 yang kini turut dipamerkan diNational Museum of Natural History of the Smithsonian Institution dekat Washington DC. Satu lagi emerald yang besar ialah "Mogul Emerald" yang dijumpai sekitar tahun 1695, seberat 217.80 karat dengan ketinggian 10 cm. Di sebelah permukaan batu ini diukir dengan teks yang dipercayai ayat-ayat suci manakala di sebelah lagi diukir dengan ukiran flora. Emerald ini telah dilelong oleh Christie's of London kepada seorang pembeli dengan harga 2.2 juta US Dollar pada 28 September 2001. 

Emerald asli biasanya mempunyai harga yang sangat tinggi. Lebih pekat dan cantik warna hijaunya, lebih mahal harganya di pasaran. Kini terdapat juga emerald sintetik yang boleh didapati di pasaran dengan harga yang berpatutan. Emerald sintetik dibuat melalui satu proses yang dinamakan Carroll Chatham. Satu lagi jenis emerald sintetik dibuat melalui proses yang dinamakan Pierre Gilson Sr. yang telah berada di dalam pasaran sejak tahun 1964. Emerald Gilson terhasil daripada perkembangan emerald sintetik dari beryl tidak berwarna. Kadar pertumbuhannya sangat perlahan; kira-kira 1mm bagi sebulan dan memerlukan masa 7 bulan untuk mencapai ketebalan 7mm. 

Ditulis berabad-abad yang lalu, Veda, kitab-kitab suci dari India, mengatakan satu permata hijau mulia dan sifat penyembuhan mereka: 'Zamrud janji keberuntungan ...', dan 'zamrud ini meningkatkan kesejahteraan ...'. Jadi tidak mengherankan bahwa peti harta karun dari India Maharaja dan Maharanis terkandung zamrud indah. Salah satu terbesar di dunia adalah apa yang disebut 'Mogul Emerald'. Ini berasal dari 1695, emeraldweighs 217.80 karat, dan beberapa 10cm tinggi. Satu sisi itu tertulis dengan teks doa, dan terukir di sisi lain terdapat ornamen bunga megah. Ini zamrud legendaris dilelang oleh Christie of London untuk pembeli tak dikenal untuk Dolar AS 2,2 juta pada 28 September 2001.

Zamrud telah dijunjung tinggi sejak zaman kuno. Untuk alasan itu, beberapa zamrud yang paling terkenal dapat dilihat di museum dan koleksi. Museum New York Sejarah Alam, misalnya, memiliki sebuah pameran di mana secangkir terbuat dari zamrud murni yang milik Kaisar Jehangir ditampilkan sebelah 'Patricia', salah satu kristal zamrud terbesar Kolombia, yang beratnya 632 karat. Pengumpulan Bank Bogota meliputi lima kristal zamrud yang berharga dengan bobot antara 220 dan 1.796 karat, dan zamrud indah juga merupakan bagian dari Departemen Keuangan Nasional Iran, menghiasi, misalnya, diadem dari Farah Ratu mantan. Para sultan Turki juga menyukai zamrud. Di Istanbul Topkapi Palace ada pameran dengan item perhiasan, menulis-alat dan belati, masing-masing dihiasi dengan boros zamrud dan permata lainnya.

hijau kehidupan dan cinta 
 hijau zamrud adalah warna kehidupan dan musim semi, yang datang bulat lagi dan lagi. Tetapi juga, selama berabad-abad, menjadi warna keindahan dan cinta konstan. Di Roma kuno, hijau adalah warna Venus, dewi kecantikan dan cinta. Dan hari ini, warna ini masih menempati posisi khusus dalam banyak budaya dan agama. Hijau, misalnya, adalah warna suci Islam. Banyak negara-negara Liga Arab telah hijau di bendera mereka sebagai simbol kesatuan iman mereka. Namun warna ini memiliki status tinggi di Gereja Katolik juga, di mana hijau dianggap sebagai yang paling alami dan paling mendasar dari warna liturgi.The hijau megah zamrud adalah warna yang menyampaikan harmoni, cinta Alam dan unsur joie de vivre. Mata manusia tidak bisa melihat cukup ini warna yang unik. Pliny berkomentar hijau yang menggembirakan mata tanpa melelahkan itu. Hijau dianggap sebagai segar dan hidup, tidak pernah sebagai monoton. Dan mengingat fakta bahwa warna ini selalu berubah agak antara cahaya terang hari dan cahaya buatan dari lampu, zamrud hijau mempertahankan semangat hidup dalam semua nuansa nya.

Sidik jari alamluminositas emeraldThe hidup warnanya membuat zamrud batu permata yang unik. Namun, benar-benar berkualitas cukup langka, dengan inklusi sering kawin ketidakrataan warna - tanda-tanda genesis turbulen yang telah ditandai batu permata ini. Inklusi baik saja, namun, tidak dengan cara apapun mengurangi menjunjung tinggi di mana ia diselenggarakan. Sebaliknya: bahkan dengan inklusi, zamrud dalam hijau, yang dalam hidup masih memiliki nilai yang jauh lebih tinggi daripada zamrud nyaris tanpa cela yang warnanya pucat. Sayang, dan agak puitis, para spesialis memanggil inklusi kristal banyak, retakan atau celah yang khas dari batu permata 'jardin'. 

Mereka menganggap tanaman lembut hijau kecil di taman zamrud sebagai fitur dari identitas dari sebuah permata yang telah tumbuh secara alami.Jadi di mana mereka berasal dan bagaimana hal itu bahwa mereka eksis sama sekali? Untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan ini, kita perlu melihat jauh, jauh kembali ke waktu asal zamrud itu. Zamrud dari Zimbabwe adalah salah satu batu permata tertua di mana saja di dunia. Mereka sudah tumbuh 2600000000 tahun yang lalu, sementara beberapa spesimen dari Pakistan, misalnya, adalah hanya 9 juta tahun muda. Dari titik-kimia mineral pandang, zamrud adalah berilium-aluminium-silikat dengan kekerasan baik 7,5 sampai 8, dan milik, seperti aquamarine biru muda, merah muda Morganite tender, yang heliodor emas dan hijau beryl pucat, dengan batu permata besar keluarga dari beryls. Murni beryl tidak berwarna. 

Warna tidak terjadi sampai jejak dari beberapa elemen lain yang ditambahkan. Dalam kasus zamrud, hal ini terutama jejak kromium dan vanadium yang bertanggung jawab untuk warna menarik. Biasanya, elemen-elemen ini terkonsentrasi di bagian yang sangat berbeda dari kerak bumi untuk berilium, sehingga zamrud harus, tegasnya, mungkin tidak ada sama sekali. 

Tetapi selama proses tektonik intensif seperti orogenesis, metamorfosis, kemunculan dan erosi tanah, elemen yang kontras menemukan satu sama lain dan mengkristal untuk membuat salah satu batu permata yang paling indah. Ketegangan yang terlibat dalam kondisi geologi yang kondusif untuk proses di atas menghasilkan beberapa kekurangan kecil, dan beberapa yang utama. Sebuah sekilas melalui kaca pembesar atau mikroskop-ke dalam interior zamrud memberitahu kita sesuatu tentang asal mula kejadian ini permata yang unik: di sini kita melihat celah kecil atau besar, di sini kilauan kristal mini atau gelembung kecil, di sini bentuk dari semua jenis. Sementara kristal masih tumbuh, beberapa manifestasi memiliki kesempatan untuk 'menyembuhkan', dan dengan demikian tiga-fase bergerigi inklusi khas zamrud Kolombia dibentuk: rongga berisi cairan, yang seringkali juga mengandung gelembung kecil gas dan beberapa kecil kristal.

Logikanya cukup, asal-usul sebagai bergolak seperti yang zamrud menghambat pembentukan terganggu besar, kristal sempurna. Untuk alasan ini, hanya jarang bahwa zamrud besar dengan warna yang baik dan transparansi yang baik ditemukan. Itulah sebabnya zamrud baik begitu berharga. Tapi untuk alasan bahwa zamrud memiliki seperti masa lalu badai, itu pasti berhak untuk menunjukkan itu - yaitu, asalkan hanya jardin baik untuk dilihat, dan bukan sebuah taman peringkat yang merusak warna dan transparansi.Dunia zamrud baikKolombia terus berada di bagian atas daftar dalam hal negara-negara di mana zamrud halus ditemukan. Ini memiliki sekitar 150 deposit dikenal, meskipun tidak semua saat ini sedang dieksploitasi. Nama-nama yang paling terkenal adalah Muzo dan Chivor, di mana zamrud yang ditambang oleh suku Inca pra-Columbus kali. Dalam istilah ekonomi, tambang yang paling penting adalah di Coscuez, di mana sekitar 60 wajah sedang bekerja. Menurut perkiraan, sekitar tiga perempat dari produksi zamrud Kolombia sekarang berasal dari Tambang Coscuez. 

Zamrud Kolombia berbeda dari zamrud dari deposito lainnya di bahwa mereka memiliki sangat baik, bersinar hijau zamrud terganggu oleh apapun warna kebiru-biruan. Warna mungkin sedikit berbeda dari menemukan untuk menemukan. Ini warna memukau indah begitu sangat terhormat dalam perdagangan internasional zamrud bahwa bahkan inklusi jelas dianggap sebagai diterima. Namun Kolombia belum lebih untuk menawarkan: sekarang dan kemudian tambang zamrud Kolombia muntah langka seperti zamrud Trapiche dengan enam mereka sinar yang berasal dari pusat yang menyerupai jari-jari millwheel a.Bahkan jika banyak dari zamrud terbaik undisputedly asal Kolombia, 'kelahiran' dari batu tidak pernah jaminan mutlak kualitas rapi nya. Zamrud baik juga ditemukan di negara lain, seperti Zambia, Brasil, Zimbabwe, Madagaskar, Pakistan, India, Afghanistan dan Rusia. Zambia, Zimbabwe dan Brasil pada khususnya memiliki reputasi yang baik untuk zamrud baik dalam perdagangan internasional. kristal zamrud emeraldExcellent dalam, indah zamrud hijau tua dan dengan transparansi yang baik berasal dari Zambia. 

Warna mereka adalah sebagian besar gelap daripada zamrud Kolombia dan sering memiliki nada, baik sedikit kebiruan. Zamrud yang sebagian besar kecil, tapi sangat baik, dalam hijau, lincah intens berasal dari Tambang terkenal Sandawana Zimbabwe, dan mereka sering memiliki nuansa kekuningan-hijau halus. Dan tambang zamrud terkenal Kolombia saat ini menghadapi persaingan dari sebelah kanan: batu permata tambang Brasil Era Nova juga memproduksi zamrud dengan nada hijau yang indah, dan jika mereka kurang menarik dibandingkan dengan tetangga mereka yang terkenal hanya dengan margin kecil. Brasil juga memasok mata kucing langka zamrud dan zamrud sangat langka dengan bintang enam-spoked. 

Berkat temuan di Afrika dan Brazil, ada zamrud lebih di pasar sekarang daripada dulu ada - untuk menyenangkan penggemar zamrud -.Sebuah batu permata canggihSementara kekerasan baik melindungi zamrud untuk sebagian besar dari goresan, kerapuhan dan celah yang banyak dapat membuat pemotongan, pengaturan dan pembersihan agak sulit. Bahkan untuk pemotong permata terampil, memotong zamrud menyajikan tantangan khusus, pertama karena nilai yang tinggi dari kristal mentah, dan kedua karena inklusi sering. Namun, hal ini tidak mengurangi cinta pemotong 'permata yang unik. Memang, mereka telah mengembangkan dipotong khusus hanya untuk ini permata: potongan zamrud. Desain jelas ini dipotong persegi panjang atau bujur sangkar dengan sudut yang miring membawa keluar keindahan batu permata yang berharga ini dengan penuh, pada saat yang sama melindungi dari strain mekanik.

Zamrud juga dipotong banyak lainnya, terutama bentuk klasik, tetapi jika bahan baku mengandung sejumlah besar inklusi, sering dapat dipotong menjadi cabochon lembut bulat, atau ke salah satu manik-manik zamrud yang sangat populer di India.Saat ini, zamrud banyak ditingkatkan dengan minyak berwarna atau resin. Ini adalah praktek perdagangan umum, tetapi memiliki konsekuensi bahwa harta hijau bereaksi sangat sensitif terhadap pengobatan yang tidak pantas. Misalnya, mereka tidak dapat dibersihkan dalam penangas ultrasonik. 

Zat yang mungkin telah digunakan oleh pemotong selama karyanya, atau diterapkan kemudian, menutup pori-pori halus di permukaan permata. Menghapus mereka akan berakhir memberikan batu penampilan matt. Untuk alasan ini, cincin emerald harus selalu diambil dari sebelum pemakainya menempatkan tangan nya di agen pembersih yang mengandung air.

Sebuah masalah kepercayaanSayangnya, karena zamrud ini tidak hanya salah satu batu permata yang paling indah, tetapi juga salah satu yang paling berharga, terdapat sintetis tak terhitung dan imitasi. Jadi bagaimana Anda bisa melindungi diri dari 'palsu'? Nah, cara terbaik adalah dengan membeli dari seorang spesialis dalam yang Anda memiliki keyakinan. 

Zamrud yang besar khususnya hanya boleh dibeli dengan laporan dari sebuah lembaga gemmological terkemuka. Seperti lembaga yang akan dapat, berkat teknik pemeriksaan yang paling modern, untuk membedakan antara andal zamrud alami dan sintetis, dan akan memberitahu Anda, apakah batu tersebut telah mengalami perlakuan jenis pembeli memiliki hak untuk tahu tentang.

Dan satu lagi saran tentang pembelian zamrud: berlian sementara murah hati bercahaya api dalam ukuran di bawah 1 karat, Anda harus pergi untuk dimensi yang lebih besar ketika memperoleh batu permata berwarna. Benar, ada beberapa potongan-potongan indah perhiasan dengan permata berwarna kecil untuk mengatur aksen dekoratif, tapi zamrud, seperti batu permata berwarna lainnya, tidak benar-benar mulai menunjukkan bahwa cahaya indah di bawah ukuran tertentu. Berapa besar emerald 'Anda' berakhir akan tergantung pada selera pribadi Anda, dan anggaran Anda. Spesimen benar-benar besar dari kualitas yang langka. Ini berarti bahwa harga sebuah zamrud berkualitas mungkin lebih tinggi daripada berlian dari berat yang sama. Daya tarik memancarkan oleh zamrud baik cukup unik.

  Emerald dari Zimbabwe dipercayai merupakan emerald yang tertua di dunia dengan usia menjangkau lebih daripada 260 juta tahun. Spesimen emerald dari Pakistan pula dianggarkan berusia 9 juta tahun lebih muda. Colombia merupakan pengeluar utama emerald yang berkualiti di dunia. Muzo dan Chivor yang terletak di Colombia dimana emerald dilombong oleh Tamadun Inca purba merupakan emerald yang paling berkualiti dan bernilai di dunia. Kini, Coscuez merupakan lombong emerald yang terbesar di Colombia dan di dunia. Selain itu, terdapat juga emerald dari Zambia, Brazil, Zimbabwe, Madagascar, Pakistan, India, Afghanistan dan Russia. 

Emerald yang tulen mempunyai komposisi chromium dan vanadium yang memberikan pancaran cahaya yang menarik. Seperti yang dinyatakan sebelum ini, beryl asli tidak berwarna. Hasil pertambahan logam dan unsur lain menyebabkan beryl mempunyai warna yang pelbagai. Jika dilihat dari sudut kimia-mineralogi, emerald merupakan berillium aluminium silika dengan kromium atau vanadium. 

Biasanya bahan-bahan ini tidak berada bersama-sama di dalam kerak bumi. Akibat daripada proses tektonik yang intensif seperti orogenesis, metamorfosis, dan hakisan, bahan-bahan ini bergabung membentuk kristal emerald. Tekanan mekanikal dan haba yang kuat pula membantu pertumbuhan kristal emerald dan membentuk satu ikatan kimia yang kuat. Kesan rekahan atau buih di dalam batu permata ini pula terjadi akibat dari kehilangan air dan juga udara yang terperangkap semasa pembentukan kristal emerald. Hasil daripada tekanan dan proses sintesis kimia yang mengambil masa berjuta-juta tahun, emerald terhasil dengan corak dalaman yang sangat unik. 

Namun terdapat juga emerald yang mempunyai kristal yang seolah-olah tumbuh di dalamnya. Ini terjadi kerana kristal-kristal ini masih lagi berada dalam proses pertumbuhan dalam peringkat kedua dan ketiga. Emerald yang berharga tanpa sebarang jardin juga wujud. Emerald ini bersifat lutsinar dengan warna hijau yang menarik dan sangat jarang ditemui. Ini kerana emerald tanpa jardin terhasil akibat dari gangguan semasa proses kejadiannya. Oleh itu hanya berillium aluminium silika dengan kromium sahaja yang menghasilkan emerald ini tanpa sebarang unsur lain. 

Emerald ini sangat berharga dan menjadi buruan penggemar batu permata kerana jarang dijumpai terutama sekali dalam saiz yang besar. Emerald merupakan batu permata yang sentiasa dikagumi sejak zaman dahulu lagi. Oleh sebab inilah kebanyakan emerald yang terkenal kini hanya boleh dilihat di muzium dan dijadikan sebagai koleksi sahaja. Di New York Museum of Natural History sebagai contoh, mempamerkan sebuah cawan yang diperbuat dari emerald yang dimiliki oleh Maharaja Jehangir. 

Di sebelah cawan tersebut pula dipamerkan emerald yang merupakan salah satu emerald dari Colombia yang terbesar yang dikenali sebagai Patricia seberat 632 karat. Koleksi Bank of Bogota pula mempunyai beberapa batu emerald termasuk 5 batu emerald yang sangat berharga seberat 200 hingga 1976 karat dimana sebahagian emerald ini pernah dimiliki oleh Maharani Farah seorang Maharani negara Parsi (kini dikenali sebagai negara Iran). 

Emerald merupakan permata yang sangat jarang ditemui dalam saiz yang besar. Selain itu, emerald yang berkualiti sangat sukar ditemui, contohnya "Trapiche emeralds" yang hanya didapati di Colombia yang mempunyai 6 sudut pancaran cahaya (six rays emanating) dari tengah. Emerald yang cantik dengan warna hijau tua berasal dari Zambia. Warna hijaunya lebih pekat berbanding emerald dari Colombia. Selain itu, Brazil juga mempunyai emerald yang jarang ditemui yang dikenali sebagai "Cat's eye emerald" yang mempunyai kesan cat's eye di bahagian tengah batu.Emerald merupakan birthstone bagi bulan Mei. Dahulu, emerald hanya dipakai oleh golongan bangsawan, raja-raja dan pembesar sebagai simbol keagungan dan kekuasaan.


Kecacatan dalam batu zamrud dapat disembunyikan dengan menggunakan minyak pada batu tersebut. Minyaknya pun bermacam-macam, dari minyak mineral sampai minyak yang diciptakan secara khusus dari generasi ke generasi. Mereka tidak boleh direndam di ultrasonik karena proses ini dapat menghapus coating. Cara efektif lainnya untuk menyembunyikan kecacatan batu zamrud adalah menggunakan iradiasi. 

Batu zamrud yang sempurna tanpa cacat sampai sekarang belum pernah ditemukan, jadi tiap inklusi pada batu zamrud ini bisa dianggap sebagai sidik jari yang memberikan setiap batu identitas yang berbeda. Jadi jika terdapat batu zamrud yang sempurna bebas inklusi dari toko-toko, bisa dikatakan bahwa batu tersebut adalah palsu. Ketika dalam masa proses kristalisasi pada batu zamrud, beberapa gangguan geologi selalu terjadi, itu sebabnya semua zamrud ditemukan dengan inklusi seperti retak, gelembung, butiran kristal karbon atau asing di dalamnya. 

Perlu diketahui juga jika hendak membeli batu zamrud, anda perlu berhati-hati karena banyak beredar batu zamrud yang palsu. Kadang dua buah batu berwarna pucat sering dilem menjadi satu dengan pasta hijau tua. Kadang juga gelas pahatan berwarna hijau dilapisi dengan zat keras untuk menyerupai zamrud dan dijual dengan harga yang tinggi. Batu zamrud palsu ini kemudian diberi nama bermacam-macam seperti Kimberly Emerald, Chatham Emerald, Biron Emerald, Gilson Emerald, Linde Emerald, Lennix Emerald, Regency Emerald, Zerfass Emerald dan lain-lain. 

Batu mulia lainnya yang sering digunakan untuk meniru zamrud dan dijual dengan harga zamrud asli adalah peridot, turmalin, krom diopside, zirkon, hiddenite dan garnet hijau. Maka dari itu amatlah penting untuk membeli batu zamrud atau batu permata lainnya dari sumber yang terpercaya. Batu zamrud berkualitas tinggi banyak ditemukan di Muzo dan Chivor, Colombia. Tambang lainnya berada di Sandawana (Zimbabwei), Kitwe (Zambia), dan Pakistan.

Kegunaan atau manfaat
batu zamrud dipercayai memiliki pengaruh-pengaruh antara lain sebagai batu yang membawa hoki atau keberuntungan, meningkatkan keahlian dalam segi komunikasi dan diplomatik, dan memberi peringatan kepada pemiliknya jika ada suatu hal buruk yang akan terjadi (warnanya akan berubah menjadi pucat).

Dalam sisi astrology, zodiac dan hadiah pernikahan
Batu zamrud dijadikan batu khusus atau batu yang cocok untuk pemberian di hari peringatan perkawinan yang ke 20, 35 dan yang ke 55. Dalam dunia astrology atau perbintangan batu zamrud adalah batu untuk orang yang lahir di bulan Mei (sama halnya dengan bunga lily of the valley) dan batu zamrud dihubungkan dengan zodiac Taurus dan Cancer.
Bagi anda yang ingin mengoleksi batu permata dan belum tahu bagaimana cara membedakan batu permata asli dan palsu ada beberapa tips penting dalam memilih batu permata,,bagi anda kolektor batu permata yang pengetahuannya sudah mumpuni tentang ciri-ciri batu permata tips di bawah ini hanya untuk sharing.

Tips Membedakan Batu Jamrud Asli dan Palsu
1. Cara sederhana dan gampang untuk mengetahui batu permata asli adalah dengan menempelkan batu permata ke pipi, kalo terasa dingin bisa jadi salah satu ciri batu permata asli, maaf tetapi itu bukan satu-satunya ciri batu permata asli masih ada yang lain lagi

2. Dari timbangan beratnya,jika anda sering memegang batu permata juga bisa di jadikan sebuah indikasi,jika terasa lebih berat untuk ukuran/dimensi batu sebesar yang anda pegang maka bisa juga batu tersebut di pastikan asli,tapi kalau untuk ukuran/dimensi sebesar batu yang anda pegang itu terlalu ringan maka anda harus mulai hati-hati jangan-jangan memang batu itu palsu

3. Yang pasti apapun itu namanya batu permata asli tetap mengandung serat di dalamnya,berbeda dengan kaca yang menjadikan bahan imitasi/sintetic batu permata yaitu bening tanpa serat dan bisa untuk bercermin

4. Yang lebih pastinya dan bagusnya lagi anda memiliki sebuah loupe untuk melihat serat/urat pada batu yang anda miliki dan yang terpenting lagi anda jangan malu bertanya kepada orang yang sudah faham dengan batu permata.

5. Kaca itu bening, sedangkan batu alami kebanyakannya mengandung serat-serat di dalamnya. Sebagian orang awam mengira bahwa batu asli itu pecah, tapi sebenarnya hanya serat-serat alami batu. Jarang sekali ditemukan batu permata alam yang bersih tanpa serat.

6. Berat. Coba bandingkanlah permata asli dan tiruan, pasti permata asli lebih berat dari permata palsu.

7. Bila permata anda itu adalah berlian, maka untuk membuat anda benar-benar yakin akan keasliannya, maka anda bisa menggunakan alat testing berlian. Sebagian besar penjual menyediakan alat ini.

8. Bila anda masih ragu-ragu juga, sebaiknya bertanyalah kepada ahlinya demi keselamatan anda. Atau ikuti terus artikel artikel tentang seputar pengetahuan batu dari team makrifat business.

Jenis batu-batuan lainnya antara lain:
Batu Garnet (Batu Biduri Delima) Batu Amethyst (Batu Kecubung Kasihan) Batu Aquamarine (Batu Biru Laut) Batu Intan (Berlian) Batu Zamrud Batu Mutiara Batu Mirah (Ruby) Batu Peridot Batu Safir Batu Opal (Batu Kalimaya) Batu Topaz (Batu Ratna Cempaka) Batu Pirus (Turquoise) Batu Giok Batu Darah Batu Biduri Bulan (Moonstone) Batu Chrysoberyl Batu Yakut (Zircon) Batu Tourmaline Batu Amber (Barnsteen) Batu Spinel Batu Jenis lain-lainnya.

Anda juga bisa mengunjungi link sajian produk kami yang lainnya di bawah ini :

Sajian dalam website ini adalah merupakan sub produk dari www.makrifatbusiness.net online offline handicraft khas desa Tutul Jember Jawa Timur Indonesia yang di produksi oleh rumah produksi IMDA Handicraft 

 salam 
"MAKRIFAT BUSINESS"

Posting Lebih Baru
Previous
This is the last post.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

1 Tanggapan:

  1. 2xbet korean - legalbet.co.kr
    Online casino and poker for real money in the For the time being, both men and women are also online gambling sites. online choegocasino casino and poker for 온카지노 real money in the 1xbet

    BalasHapus

Item Reviewed: Antik Unik : Di Jual Cepat Batu Jamrud Columbia Berat 500 Gram Rating: 5 Reviewed By: M Imron Pribadi